hujan yang turun terus menerus menerjang , mulai senin petang hingga selasa dini hari menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di semarang. selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam sehingga menyebabkan kemacetan.

Banjir terparah terjadi di kawasan tlogosari semarang. di sejumlah titik ketinggian air mencapai 40 centimeter dan menggenangi sejumlah ruas jalan. akibatnya warga harus memutar arah untuk menghindari banjir. beberapa pengendara yang nekat menerjang banjir, mengalami mogok. rozikin warga tlogosari, mengatakan banjir yang mulai meninggi sejak pukul 10, senin malam ini ketinggiannya terus naik dan mengganggu aktivitas warga setempat.

Selain di kawasan tlogosari, banjir juga menerjang kawasan padat lalu lintas kaligawe, yang menjadi langganan banjir. meski tidak tinggi, banjir kali ini, menimbulkan kemacetan hingga sepanjang 1 kilometer. salah seorang pengguna jalan, emmi, menyatakan, kemacetan ini cukup mengganggu aktivitas warga, jika biasanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam  untuk melintas, dirinya mengaku sudah sekitar 1 jam setengah berada di ruas jalan kaligawe. Nadia putri